Waw.. 7 Brand Makanan Indonesia Ini Sudah Mendunia

Brand Makanan Indonesia yang mendunia atau dikira merk asing

Sebagai orang yang tinggal di Indonesia, tentu kamu setidaknya pernah makan beberapa macam makanan Indonesia ataupun mencicipi makanan di restorannya. Nah, tahukah kamu kalau ada beberapa brand makanan Indonesia yang bisa dibilang sudah mendunia? Sebagian di antaranya bahkan dikira merk asing karena tidak menggunakan bahasa Indonesia.

Supaya gak penasaran, cek lebih lanjut 7 brand tersebut di bawah ini:

 

1. Indomie

Indomie Goreng

Ya, siapa sih yang tidak kenal indomie, khususnya indomie goreng. Tua, Muda suka dengan mie instan asli indonesia ini. Bahkan tak hanya kita warga indonesia loh yang sangat menggemari makanan ini tapi juga negara-negara  yang serumpun dengan kita seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussallam pun menyukai indomie loh. Tak hanya di Asia, Indomie pun sudah menyebar di benua Eropa hingga ke beberapa negara di Benua Afrika. Waw..keren ya.

 

2. Silver Queen

silver_queen_chunkybar

Silver Queen adalah brand cokelat pabrikan PT. Petra Foods. Brand yang sudah muncul sejak tahun 1984 ini merupakan pesaing utama dari M&M’s, Produsen cokelat nomor satu asal Amerika. Silver Queen sudah tersebar di 17 negara. Diantaranya Thailand, Jepang, Filipina, Hongkong, Cina dan Australia.

 

3. J.CO Donuts

J

J.co donuts adalah restoran dan waralaba yang mengkhususkan menu donat, youghurt beku dan kopi. Pendiri J.co tidak lain yaitu Jhony Andrean, Sang pengusaha salon terkemuka di indonesia. Ia mendirikan J.co pada tahun 2005, dan siapa sangka usahanya itu sangat diterima oleh lidah masyarakat indonesia. Kini cabangnya sudah tersebar di seluruh indonesia. Eit, tunggu dulu, tidak hanya di indonesia tapi juga Malaysia, Singapura, Filipina , dan Tiongkok. Wah..hebatnya tidak hanya salonnya yang terkenal, restorannya pun sama terkenalnya. Mantep !!!

 

4. Mariza Foods

Mariz

PT. Marizarasa Sarimurni memulai usahanya dengan mengeluarkan produk selai srikaya pada tahun 1973, namun kesuksesannya baru bermulai ketika mereka memutuskan untuk mengeluarkan selai rasa cokelat dan buah-buahan. Belum puas dengan kesuksesannya, PT.Marizarasa Sarimurni kembali mengeluarkan produk baru mereka yaitu kue lapis, dan sejak saat itu PT.Marizarasa Sarimurni mulai menguasai pasar produk kue dan selai. Kini produk mereka sudah tersebar hingga ASEAN, Jepang, Amerika hingga Eropa.

 

5. Kacang Dua Kelinci

dua-kelinci-real-madrid

Bermula di surabaya pada tahun 1972, dan mulai berkembang pada tahun 1985. Kunci kesuksesan Dua Kelinci terletak pada inovasi-inovasi terbaru pada produknya dan juga selalu mengikuti perkembangan mesin pembuatan kacang terbaru.  Strategi ini ternyata terbukti mampu membawa kesuksesan pada Dua Kelinci,terbukti dengan penjualan mereka yang telah menjangkau Malaysia, Singapura,Brunei, Belanda, Amerika dan Saudi Arabia. Selain itu pula pada tahun 2010 Dua Kelinci telah bekerjasama dengan klub bola ternama dunia Real Madrid.

 

6. Es Teler 77

rQDaDuTK

Muniarti Widjaja adalah pendiri dari brand ini. Dengan dukungan suami, berdirilah PT. Top Food Indonesia pada tahun 1987. Pada awal berdirinya mereka hanya memilik 5 karyawan, namun berkat kerja kerasnya kini cabangnya telah tersebar di seluruh Indonesia dengan total karyawan mencapai 2000 orang. Tak hanya itu Es Teler 77 juga dapat dikatakan sudah go internasional karna telah tersebar di Malaysia, Singapura, Australia, Beijing dan Jeddah.

 

7. Hokben (Hoka Hoka Bento)logo

Pasti sebagian dari kalian berpikir ini bukan brand Indonesia. Wah, kalian salah. Hokben adalah restoran asli indonesia yang menyajikan makanan khas Jepang. Berdiri pada 18 april 1985 oleh Hendra Arifin. Hendra mulai tertarik mendirikan restoran jepang karna pada saat itu ia melihat bahwa belum adanya restoran Jepang di Indonesia,sehingg ia berpikir peluangnya sangat besar. Lalu Hendra memutuskan untuk melakukan studi langsung ke jepang. Dan usahanya berhasil hingga kini dan berjaya untuk Go Internasional.


Nah, demikianlah brand makanan Indonesia yang berhasil terkenal hingga mancanegara. Hal diatas membuktikan bahwa brand dan produk Indonesia tidak kalah jika dibandingkan dengan produk luar.

Makanan Indonesia Emang Mantep !!!

 

Sumber: tertop10.blogspot; wikipedia

Artikel Mantep Lainnya

TInggalkan Komentar Mantepmu!