Inilah 5 Dubber di Balik Film Kartun yang Sering Kita Tonton

Kartun memang ga bisa bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Mau tua maupun muda, mau anak sekolah ataupun yang sudah bekerja, kartun tetap bisa membuat kita semua bahagia. Kita mungkin banyak tau judul kartun yang tayang di Indonesia. Mulai dari One Piece, Naruto, Spongebob, Shincan sampai Doraemon. Tapi apakah kalian tau siapa pengisi suara dalam film-film kartun tersebut ? Yuk mari kita intip !

1.Hanna Bahagiana

Pengisi Suara Indonesia Hana Bahagiana

Siapa yang menyangka bahwa pengisi suara Naruto adalah seorang wanita. Ya, dia adalah mba Hanna Bahagiana. Perempuan cantik yang satu ini lahir pada 17 Juni 1971. Memulai karirnya sebagai dubber (pengisi suara) sejak tahun 1995. Peran kartun pertamanya adalah Scratch di Sonic selanjutnya sebagai Kemumaki dari Ninja Hattori. Seiring berjalannya waktu, mbak Hana selalu mendapat tokoh utama dari tiap serial. Sebut saja Uzumaki Naruto dalam Naruto dan Luffy dalam serial animasi One Piece.

2.Ony Syahrial

ony syahrial

Nohara Shinosuke atau yang sering dipanggil dengan nama Shin-Chan adalah anak kecil nakal dan usil yang merupakan tokoh utama di serial Crayon Shincan. Suara khas Shincan yang usil dan juga nakal ternyata di dubbing oleh mas Ony Syahrial. Ia mulai berkecimpung di dunia pengisi suara sejak tahun 1993 ia juga dikenal sebagai Ucil, tokoh dalam sebuah sinetron berjudul Tuyul dan Mbak Yul. Selain itu ia juga adalah pengisi suara khrisna dalam serial Little Khrisna

3. Ade Kurniawan

ade kurniawan

Anda ingat si kuning kotak? Yap Spongebob Squarepants. Dan pria yang sering dipanggil Ade “Bibir” ini adalah pengisi suaranya loh. Mas Ade punya nama lengkap Ade Kurniawan ia lahir pada 22 Oktober 1974. Memulai karir sebagai dubber( pengisi suara) sejak 1995. Mas Ade sendiri menjadi pengisi suara Spongebob pada rentang waktu 2004-2008, saat itu Spongebob baru tayang di Global TV. Hingga pada akhir tahun 2008 peran mas Ade sebagai pengisi suara spongebob squarepants digantikan oleh mas Rudi Bonham.

4. Nur Hasannah

nur hassanah

Doraemon sudah menjadi bagian dalam masa kecil kita. Kehadiran doraemon di televisi seolah adalah penyemangat bagi kita untuk bangun di pagi hari. Kita tahu bahwa itu bukan suara Doraemon asli, namun suara seorang dubber. Sudahkah kamu tau siapa pengisi suara Doraemon? Ya dialah Ibu Nurhasanah. Bu Nurhassanah sendiri sebetulnya bukan pengisi suara pertama Doraemon ia adalah yang kedua setelah Anita Riyadi. Selain Doraemon, ibu yang juga berkarir sebagai produser di acara sandiwara radio RRI ini pernah mengisi beberapa film China dan Thailand. Pada Tahun 2006 sempat berhenti menjadi pengisi suara doremon tapi setahun kemudian ia kembali.

5. Ahmad Zulkifli Lubis

conan

Ahmad Zulkifli Lubis juga menjadi pengisi suara film kartun ternama di Indonesia. Pria yang sering dipanggil Iphie ini mengisi suara karakter Conan Edogawa di film Detective Conan. Selama menjadi dubber, berbagai tokoh sudah pernah ia mainkan seperti Shinggo Tsukino & Giuro Umino di film Sailoor moon, Satoshi/Ash di film Pokemon, dan lain sebagainya


Nah itu tadi kelima dubber atau pengisi suara untuk kartun-kartun yang sering kita tonton di televisi. Tanpa suara khas mereka bukan tidak mungkin, kartun-kartun yang kita sukai itu malah akhirnya menjadi kartun-kartun yang tampil tanpa karakter yang menarik dan juga unik.

 

Dubber Indonesia emang mantep!!!

 

Sumber : jadiberita.com , www.rocksfull.com, blog.setiabuku.com

Artikel Mantep Lainnya

TInggalkan Komentar Mantepmu!