Cara Mendapatkan Modal Untuk Mewujudkan Mimpi

Cara Mendapatkan Modal Untuk Mewujudkan Mimpi

Setiap orang pasti memiliki mimpi, namun tentu akan berbeda untuk tiap individu. Banyak sekali diantara kita yang benar-benar bekerja keras untuk bisa mewujudkan mimpi, namun banyak pula yang menyerah di tengah jalan. Untuk mewujudkan mimpi tentu kita harus memiliki langkah-langkah dan persiapan yang tepat. Lalu gimana yah cara untuk wujudkan impian kita seperti jadi penyanyi Indonesia yg mendunia? Baiklah, berikut akan saya share cara mendapatkan modal untuk mewujudkan mimpi :

1. Menabung

Tidak semua mimpi membutuhkan uang. Namun bagaimanapun juga uang adalah hal penting untuk menunjang kehidupan seseorang, tidak terkecuali dengan langkah mewujudkan mimipi. Sebagai contoh, jika mimpi Kamu adalah untuk traveling, menjadi pengusaha sukses, ingin memiliki suatu property, dsb, itu tidak akan terjadi kecuali jika kamu memiliki uang yang cukup. Jadi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menabung. Berkomitmenlah untuk terus menabung demi bisa mewujudkan mimpimu.

2. Pinjam Uang

Mungkin jika seumur hidup kamu gunakan untuk menabung tidak akan cukup untuk mendukungmu untuk bisa menggapai mimpi. Jadi cara lain yang kamu perlukan adalah meminjam uang. Kamu bisa meminjam uang dari saudara, kerabat, atau dari bank. Yang penting kamu memiliki komitmen tinggi untuk suatu hari melunasi semua pinjaman uang yang kamu perlukan untuk mewujudkan mimpimu itu.

3. Crowdfunding

Crowdfunding adalah salah satu cara lain untuk mewujudkan mimpi. Crowdfunding saat ini lagi ngetrend. Crowdfunding itu sendiri adalah cara mendapatkan dana dengan cara patungan. Crowdfunding berarti beberapa situs mengkampanyekan “mimpi”mu dan mengatakan bahwa kamu membutuhkan bantuan dana. Lalu orang yang melihat mimpimu akan memberikan bantuan dana, baik dari instansi maupun dari individu. Ini adalah alternatif yang efektif untuk bisa mendapatkan modal besar untuk memulai suatu usaha. Metode ini bisa kamu gunakan jika kamu ingin berbisnis besar. Beberapa situs crowdfunding yang bisa kamu manfaatkan misalnya Wujudkan, KitaBisa dan AyoPeduli.

4. Join Modal

Cara lain untuk mendapatkan modal untuk mewujudkan mimpi adalah dengan join modal. Kali ini kamu bisa mengajak teman untuk membuka usaha bersama. Metode ini nampaknya akan menguntungkan, karena kamu bisa berbagi baik untung maupun rugi dengan teman mu itu. Selain itu, kamu juga bisa berbagi ide dan solusi untuk memecahkan suatu masalah.

5. Manfaatkan Kartu kredit

Kartu kredit dapat sangat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan kamu. Begitu juga untuk mendapatkan modal untuk meraih mimpimu. Kamu dapat memanfaatkan kartu kredit untuk membeli keperluan yang kamu butuhkan untuk menunjang jalanmu menuju mimpimu.  Sebagai contoh, untuk bisa menjadi musisi/penyanyi sukses kamu perlu beli peralatan musik yang mungkin tidak murah. Maka kartu kredit bisa menjadi pilihanmu untuk kebutuhanmu itu. Eh, tau nggak sih dengan kartu kredit barang atau jasa yang kamu beli akan mendapatkan asuransi. Selain itu, banyak perusahaan kartu kredit menawarkan bonus kepada pelanggan mereka. Salah satunya adalah cash back dari setiap barang atau jasa yang kamu beli, jadi akan lebih hemat dan cash backnya bisa kamu manfaatkan lagi untuk modal selanjutnya.

___________________________________
Nah, itulah cara mendapatkan modal untuk mewujudkan mimpi. Kamu bisa langsung take action dan memilih salah satu atau beberapa metode yang telah saya share. Jangan lupa, selain modal yang kamu perlukan kamu juga harus terus bekerja keras dan pantang menyerah, serta yakin kalau kamu pasti bisa mewujudkan mimpimu itu. Oke guys?

Jadikan dirimu sumber insprasi mantep bagi orang lain. Yuk, cek tips jadi mantep lainnya di sini.

Sumber: peringatandini.com, myinfostake.com, entrepreneur.com, bisnis.liputan6.com, cermati.com, carajadikaya.com

TInggalkan Komentar Mantepmu!