7 Obyek Wisata Di Indonesia Rasa Luar Negeri

Objek wisata Indonesia

Liburan panjang sudah di depan mata, waktu yang tepat untuk menyusun rencana liburan bersama keluarga  atau orang – orang terdekat. Apakah kamu termasuk yang menempatkan obyek – obyek wisata di luar negeri di daftar teratas ? Mungkin kamu perlu menyimak sejenak 7 obyek wisata di Indonesia rasa luar negeri ini. Siapa tahu bisa referensi liburan kamu dan mendapat sensasi yang tak kalah hebatnya dengan obyek wisata di luar negeri.

Semakin tingginya minat masyarakat pada aktivitas berlibur membuat banyak obyek – obyek wisata baru bermunculan di Indonesia. Beberapa diantaranya mirip dengan luar negeri. Kemiripan ini memang ada yang disengaja atau terinspirasi dengan obyek wisata di luar negeri dan sebagian lain memang karena proses alamiah atau hasil aktifitas sosial budaya.

Berikut ini berbagai tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan tempat di luar negeri yang bisa jadi referensi kamu menyusun rencana berlibur :

 

1. Green Canyon Cijulang (Ngarai Hijau)

Ingin rasakan sensasi berlibur di luar negeri, tapi gak ada budget-nya? Indonesia gak kalah menarik kok. SImak 7 obyek wisata di Indonesia rasa luar negeri - Grand Canyon Cijulang

sumber: mypangandaran.com

Sensasi berlibur di Grand Canyon Amerika Serikat kini bisa ditemukan di kecamatan Cijulang Kabupaten Ciamis. Penduduk sekitar menyebutnya Cukang Taneuh atau dalam bahasa Indonesia berarti jembatan tanah. Di sana anda bisa menikmati eksotisme susunan stalaktit dan stalaknit sebagai hasil erosi air sungai Cijulang selama jutaan tahun. Banyak paket wisata yang ditawarkan untu kamu seperti menyusuri ngarai dengan sampan atau body raffting.

 

2. Pasar Terapung di Banjarmasin (Pasar Terapung Muara Kunin)

Pasar Terapung Banjarmasin

Sumber: rigaah.wordpress.com

Jika anda penah melihat brosur atau iklan wisata yang menyuguhkan destinasi pasar terapung Damnoen Saduk di Thailand, maka pasar terapung Muara Kunin ini juga tidak kalah menarik. Pemandangan masyarakat lokal yang hilir mudik di pasar terapung memiliki kesan tersendiri. Berada di tengah aktivitas jual beli pasar tradisonal dengan perahu sebagai tempat menggelar dagangan  dan mnaruh belanjaan bagi pembeli akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

 

3. Monumen Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Sumber: initempatwisata.com

Ikon kebanggaan warga Kabupaten Kediri ini berdiri di tengah persimpangan lima jalan dengan luas 804 meter persegi. Monumen yang dibangun tahun 2003 ini sering menjadi tuan rumah pagelaran berbagai festival budaya di kota Kediri. Daya tarik Monumen Simpang Lima Gumul terletak pada arsitekturnya yang mirip dengan Arc de Triomphe yang ada di kota Paris

 

4. Air Terjun Moramo Kabupaten Konawe Timur

Air Terjun Moramo Konawe Timur

Sumber: 5berita.com

Kamu pasti sudah tidak asing mendengar nama air terjun Niagara di negeri Paman Sam. Pesona air terjun berundak ala Niagara kini bisa kita nikmati di tanah air Indonesia. Tepatnya di Kabupaten Konawe Timur Sulawesi Tenggara. Gemericik dan jernihnya air terjun yang masuk kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa ini menggoada siapa saja untuk menceburkan diri untuk menikmati kesejukannya.

 

5. Patung Budha Tidur di Mojokerto

Patung Buddha Tidur Mojokerto

Sumber: detik.com

Kedekatan Geografis di Aisa Tenggara menyebabkan Indonesia dan Thailand juga memiliki kemiripan destinasi wisata. Seperti obyek wisata di Mojokerto ini, yang biasa disebut patung Budha tidur atau Sleeping Budha. Patung yang merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Majapahit ini memiliki tinggi 4,5 meter, panjang 22 meter dan lebar 6 meter. Tidak hanya itu patung Budha tidur ini tercatat sebagai patung Budha terbesar ketiga di dunia setelah patung Budha yang ada di Nepal dan Thailand.

 

6. Hutan Bambu Keputih Surabaya

Hutan Bambu Keputih Surabaya

Sumber: surabayarek.com

Surabaya sebagai kota yang sering mendapat penghargaan di dunia Internasional memiliki banyak inovasi dalam mengembangkan berbagai destinasi wisatanya. Salah satunya adalah Hutan Bambu yang dibangun dia atas bekas lahan Tempat pembuangan Sampah Akhir (TPA). Ketika berada di hutan bambu ini serasa kita berada di hutan bambu yang ada di Sagano Jepang

 

7. Taman Nasional Baluran Situbondo

Taman Nasional Situbondo

Sumber: cumilebay.com

Kamu tertarik dengan kegiatan bersafari di alam bebas seperti di Afrika? Mungkin Taman Nasional Baluran di Situbondo bisa jadi pemanasan kamu sebelum benar – benar pergi ke Afrika. Di kawasan seluas 25.000 hektar ini anda bisa bersafari dan melihat satwa liar hidup bebas di alamnya. Beberapa satwa liar yang dilindungi di Taman Nasional Baluran antara lain banteng jawa, kerbau liar, kijang dan kucing bakau.

Nah itu tadi 7 obyek wisata Indonesia yang mirip banget dengan tempat wisata di luar negeri. Semoga bisa memberikan masukan baru bagi rencana liburan kamu dan semakin menambah kecintaan kita pada tanah air Indonesia. Upload foto selfie kamu di tempat-tempat tadi dan coba hitung berapa banyak teman kamu yang terperdaya mengira kamu di luar negeri :p

Tempat wisata di Indonesia, emang mantep!!

Artikel Mantep Lainnya

TInggalkan Komentar Mantepmu!