5 Musisi Indonesia Yang Berprestasi di Luar Negeri

5 Musisi Indonesia Yang Berprestasi Di Luar Negeri

Menjadi sukses tentunya merupakan impian bagi semua orang, apalagi jika kesusksesan yang di raih bisa sampai ke luar negeri, wah, betapa senangnya. Nah, kali ini cerita kesuksesan datang dari para musisi Indonesia. Mereka ini tidak hanya mengukir prestasi di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Ya, keahlian musisi Indonesia saat ini memang tidak dapat dipungkiri lagi, bahkan di luar negeri sekalipun. Berikut ini saya kenalkan 5 musisi Indonesia yang berprestasi di luar negeri.

1. Agnez Monica

1

Wanita cantik asal Jakarta ini tentu sudah tidak asing lagi bagi anda para pecinta musik tanah air. Karirnya memang benar-benar cemerlang. Banyak sekali penghargaan yang telah ia raih di dalam negeri. Namun karir Agnez tidak hanya cukup disitu, ia melebarkan sayapnya hingga luar negeri. Hingga ia berhasil dan mendapatkan beberapa penghargaan di Asia Song Festival pada tahun 2008 dan 2009. Tahun 2012 kemarin ia berhasil rekaman bareng seorang rapper, Timbaland, di Amerika. Kabar terbaru juga menebutkan bahwa dia telah menandatangani kontrak dengan Sony Music Global dan Sony Music.

2. Superman Is Dead

2

Superman Is Dead atau yang biasa disebut SID merupakan grup band asal Bali yang aktif sejak tahun 1995. Prestasi SID di dalam negeri sudah tidak dapat dipungkiri lagi karena memang telah mendapat banyak sekali penghargaan. Bahkan grup band ini juga telah mengukir prestasi di luar negeri. SID pernah tampil di Warped Tour USA pada tahun 2009 lalu. Dalam tour tersebut SID ikut tampil dalam 11 konser di 16 kota di Amerika. Selain itu band ini juga sempat berada di dalam Chart Billboard Internasional.

3. The S.I.G.I.T

3

The S.I.G.I.T atau The Super Insurgent Group of Intemperance Talent merupakan band asal Bandung dan aktif sejak tahun 2002. Band ini juga memiliki banyak prestasi di dalam negeri. Karena prestasi yang membanggakan, akhirnya Caveman, label music asal Australia tertarik untuk membuat album untuk The S.I.G.I.T. Hingga akhirnya pada bulan Juni 2007 Caveman meriliskan album berjudul Visible Idea of Perfection dan diedarkan di Australia dan sukses. Mereka kemudian melebarkan sayap hingga ke Amerika dan menggelar beberapa konser Texas, Los Angeles dan San Fransisko.

4. Dira Sugandi

4

Kali ini musisi go internasional berasal dari seorang penyanyi wanita penyanyi Jazz asal Bandung. Wanita ini miliki suara dan teknik vokal yang gile bener, keren. Jika anda adalah pecinta lagu Jazz tentu anda sudah sangat mengenalinya. Selain di Indonesia, Dira juga terkenal di Jerman, Inggris, Jepang, Prancis, Amerika dan juga Afrika Selatan. Dia juga telah berduet dengan para penyanyi Jazz internasional seperti Jason Mraz, Roy Hargof, Diane Warren dan juga Ivan Liss.

5. Mocca

5

Mocca adalah grup band musik indie yang berasal dari Bandung. Band ini memang keren dan selalu mendapat perhatian khususnya di Asia Tenggara. Awal karir internasionalnya itu ketika Band ini dilirik dan dibuatkan album oleh label musik Singapura, Fruits Records, pada tahun 2005. Prestasinya kemudian terus berkembang di kancah internasional. Mulai dari merilis album selanjutnya dari label musik Malaysia, Korea dan juga Jepang.

Oke guys, dari mereka, 5 musisi Indonesia yang berprestasi di luar negeri telah membuktikan bahwa kemampuan musisi Indonesia memang tidak boleh dipandang sebelah mata, karena telah banyak bukti bahwa banyak musisi Indonesia yang telah berhasil mengukir prestasi di luar negeri dan tentunya membuat bangga Indonesia.

Musisi Indonesia emang mantep!!

 

Sumber: bintang.com, duniabaca.com, 5beat.com, savemusicindonesia.com, id.wikipedia.org, kompasiana.com

Artikel Mantep Lainnya

TInggalkan Komentar Mantepmu!