5 Busana Selebriti Hollywood Rancangan Desainer Indonesia

Busana Selebriti Hollywood Rancangan Desainer Indonesia - Tex Saverio

Apakah pernah terpikir dan terbersit olehmu untuk meraih prestasi dan membawa kebanggan bagi bangsa Indonesia sampai keluar negeri?

Jika kamu termasuk orang-orang yang memiliki impian dan bercita-cita mengharumkan nama Indonesia di luar negeri, dan kamu memiliki passion di dunia fashion. Semoga tulisan ini dapat memotivasimu ya!?

Ternyata, selain memiliki desainer busana muslim yang karyanya diakui di mancanegara, Indonesia juga memiliki desainer yang karyannya juga diakui dan digunakan oleh selebriti Hollywood lho.

Untuk mengobati rasa penasaranmu, kamu bisa lihat beberapa karya desainer Indonesia yang digunakan oleh selebriti Hollywood berikut :

1. Busana Jennifer Laurence di Film Hunger Games – Karya Tex Sevario

Busana Selebriti Hollywood Rancangan Desainer Indonesia - Karya Tex Saverio

Dalam pemotretan untuk film The Hunger Games: Catching Fire di tahun 2013 lalu, Jennifer Lawrence terlihat begitu glamour dengan gaun karya Tex Sevario yang membalut tubuhnya. Gaun itu sendiri merupakan kerjasama antara Rio dengan Trish Summervile selaku designer kostum sekuel The Hunger Game. Hasil karya Rio inipun dipuji habis-habisan sama Trish.

Jika kamu merupakan penggemar film The Hunger Games, pastinya kamu tahu betul saat adegan tokoh utama Katniss Everdeen yang diperankan aktris Jennifer Laurence berputar-putar diatas panggung mengenakan “gaun pengantin berapi” karya Tex Sevario tersebut.

Tex Sevario memang terkenal sebagai salah satu designer yang karyanya telah menyentuh perhatian dunia. Artis Hollywood lainnya yang juga menggemari karya Tex Sevario diantaranya adalah Lady Gaga,Kim Kadarsian dan Paris Hilton

2. Gaun Blue Ivy (Putri Beyonce) di MTV VMA 2016 – Karya Winnie Aoki (Label Mischka Aoki)

Blue Ivy Putri Beyonce

Tak disangka ternyata gaun imut bak putri kerajaan yang dikenakan oleh Blue Ivy dirancang oleh seorang wanita Indonesia asal Surabaya bernama Winnie yang kini menetap di Perth, Australia.

Dikutip dari Marie Claire, Senin 5 September 2016, gaun yang dipakai oleh Ivy memang khusus dipesan oleh Beyonce, sehingga tak heran harganya pun cukup mahal.

Harganya mencapai US$11 ribu atau sekitar Rp145 juta. Wow!!  Bahkan ada yang melaporkan harganya mencapai US$14 ribu atau mencapai Rp184 juta. Gile bener!! Dah dapat mobil satu tuh uang segitu ya.

“Saya akan senang jika benar-benar ada di VMA, karena pasti akan menakjubkan melihat Blue mengenakan gaun itu dengan mata kepala sendiri. Kami menyaksikannya dari siaran langsung di TV. Itu saja telah membuat kami merasa sangat bersemangat. Aku sampai kehabisan kata-kata,” tulis Winnie saat membalas Marie Claire melalui email.

Gaun khusus pesanan Beyonce itu termasuk salah satu edisi terbatas dari lini produk ‘Grand Royale’ di bawah naungan brand Mischka Aoki. Usai dikenakan oleh Blue Ivy, kini gaun tersebut laku keras, bahkan Winnie dan timnya sampai kewalahan menerima permintaan wawancara sejak VMA digelar.

Selain itu, ternyata label Mischka Aoki juga menjadi langganan anak selebriti Hollywood loh, diantaranya Suri Cruise, Harper Beckham, Anak dari Kardashian family, Anak Jessica Alba dan bahkan Mischka Aoki juga menjadi langganan keluarga kerajaan Inggris, keluarga pemilik perusahaan Fortune 500 dan ‘selebriti mode mini’ dari seluruh dunia.

“Gadis-gadis cilik Mischka Aoki adalah mereka yang penuh percaya diri, yang memiliki karakter menonjol dan yang berani tampil berbeda dari sekitarnya,” kata Winnie.

3. Busana Terri Seymour dan Malin Akerman di acara After Party Golden Globes – Karya Yosep Sinudarsono

Malin Akerman dan Terri Seymour - Yosep Sinudarsono

Seleb Terri Seymour dalam artikel Daily Mail berjudul `Who won the best dressed baby bump? The pregnant stars whose maternity style shone at the Golden Globes… and those who didn’t get it quite right` tertanggal 12 Januari 2015 disebut sebagai salah satu pregnant-actress berpakaian terbaik.

“Menghadiri Weinstein Company and Netflix Golden Globe After Party, ia mengenakan gaun panjang hitam yang indah dengan aksen wrapped di sekitar atas perutnya,” tulis Daily Mail.

Sssst, tahu ga!? ternyata gaun yang dikenakan Seymour pada acara itu dirancang oleh seorang desainer muda Indonesia, Yosep Sinudarsono.

Ternyata bukan hanya Seymour yang mengenakan rancangan Yosep Sinudarsono di after party Golden Globe. Selebriti lain yang memakai karya desainer alumni sekolah mode ESMOD dan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo adalah Malin Akerman.

Yup, Aktris yang bermain di film `27 Dresses` dan `The Proposal` ini mengenakan rancangan Yosep Sinudarsono pada Instyle and Warnerbros Globe After Party dan Weinstein Company and Netflix Golden Globe After Party. Untuk kedua acara tersebut Akerman mengenakan gaun hitam tanpa lengan berbelahan tinggi hingga ke paha. Angsa dan bunga menjadi penghias bagian atas busana itu.

4. Busana Odette Annable di acara Warner Bros- InStyle After Party – Karya Peggy Hartanto

Odette Annable - Peggy Hartanto

Salah satu kreasi Peggy Hartanto membalut tubuh aktris Odette Annable saat menghadiri Warner Bros-InStyle after party usai ajang The 71st Golden Globe Awards yang lalu.

Aktris yang membintangi film ‘The Double’ (2011) bersama Richard Gere itu mengenakan gaun koktil bernuansa monokromatik dari koleksi musim semi-panas 2013 Peggy Hartanto. Halter neckline yang rendah dan detail cut out yang menantang sukses membuat Odette menjadi pusat perhatian.

Tentang gaun tersebut, Peggy mengatakan terinpirasi dari bunga yang difoto secara X-Ray dengan detail  bagian-bagian bunga yang tidak terlihat secara kasat mata.

“Bulu-bulu hitam di pinggang terinpirasi dari benang sari. Sementara print yang ada di bagian top dari busana ini terinspirasi dari kelopak bunga,”  kata Peggy dalam keterangan persnya.

5. Busana American’s Top Model 2013 – Karya Rafi Ridwan

American Top Model - Raffi Ridwan

Ini yang luar biasa!!

Rafi Ridwan adalah seorang designer muda dari Indonesia yang berusia kurang lebih 12 tahun. Walaupun Rafi adalah seorang tuna rungu, namun dalam hal prestasi Rafi tidak bisa dianggap remeh. Hal ini karena dibalik kekurangannya Rafi telah mengangkat nama Indonesia dalam bidang fashion hingga ke taraf Internasional.

Salah satu prestasi terbesar Rafi adalah ketika gaun rancangannya dipakai dalam acara kontes model terkenal, American’s Top Model 2013.

Hal yang lebih mengagumkan adalah, Rafi dapat berpartisipasi dalam kegiatan itu karena diminta langsung oleh salah satu jurinya yang tak lain adalah mantan Supermodel Tyra Banks. Tyra bahkan sempat mengirimkan ucapan langsung kepada Rafi dan memuji kepandaian Rafi dalam menciptakan produk fashion. Di dalam ucapannya itu, Tyra bahkan menyebut Rafi sebagai designer terbaik dan terkeren di dunia. Mantep pakai banget!!


Nahh, bagaimana!? apakah kamu semakin bersemangat untuk ikut mengharumkan Indonesia di luar negeri? Rafi Ridwan yang notabene memiliki kekurangan fisik saja dan di usia yang sangat muda sudah mampu mengharumkan Indonesia di mata Internasional melalui karya-karyanya. Ayo semangat fren!!

Busana selebriti Hollywood karya desainer Indonesia, emang mantep!!

Artikel Mantep Lainnya

TInggalkan Komentar Mantepmu!