4 Aplikasi Game Smartphone Karya Anak Bangsa yang Pernah Nongol di Top Chart Play Store

Aplikasi Game Karya Anak bangsa Yang Nongol di top Chart

Di era sekarang ini smartphone sudah seperti tangan ketiga. Kemana-mana kita bawa smartphone bukan? Bahkan untuk aktivitas rutinitas pagi (kamar mandi – U know lah..hehe) beberapa orang membawa smartphone nya. Ada beberapa orang yang jika smartphone nya ketinggalan atau hilang, bahkan ada yang sampai stress lo.. serius?!!

Bicara smartphone, tentunya tidak lepas dengan aplikasi. Dengan kata lain aplikasi dalam smartphone sudah menjadi hal yang sangat dominan dalam kehidupan kita bukan? Aplikasi dalam smartphone saat ini telah menjadi semacam industri besar yang saat ini dikuasai oleh tiga pemain utama, yaitu Google, Apple dan Microsoft.

Nah, salah satu jenis aplikasi (familiar disebut app), yang pasti ada di smartphone adalah aplikasi permainan (game). Yup, siapa pemilik smartphone yang tidak mengakses aplikasi game? Di waktu senggang, saat dalam kondisi macet, sedang menunggu keberangkatan pesawat di bandara, bahkan menjalani rutinitas pagi (kamar mandi – U know lah..hehe) dan lain-lain, kita mengakses aplikasi game yang ada di smartphone kita bukan?

Indonesia, dengan kreatifitas anak bangsa nya yang banyak dan beraneka ragam, tentunya juga tidak mau ketinggalan dalam membuat aplikasi-aplikasi game dong. Dibawah ini adalah aplikasi game smartphone buatan anak bangsa yang pernah nongol di top chart android atau iOS atau dengan kata lain yang paling banyak diunduh di play store android atau iOS :

1. Tahu Bulat

4 Aplikasi Game Smartphone Karya Anak Bangsa yang Pernah Nongol di Top Chart Play Store - Tahu Bulat

Siapa sangka game Tahu Bulat buatan Own Games ini sekarang begitu populer di Indonesia. Sudah ratusan ribu download oleh pengguna Android lho. Bermula dari program rutin Own Games yang membuat satu game design setiap dua minggu sekali. Pada awalnya game tahu bulat ini sebagai bahan untuk pengembangan Own Games sendiri.

Pertama kali diperkenalkan kepada publik pada acara Pasar Komik Bandung 2016. Tak disangka, game ini mendapat respon yang positif dan menjadi viral di media sosial sehingga banyak yang penasaran kemudian men-downloadnya. Per 30 Juni 2016 ini, game tahu bulat menempati peringkat 1 di Top Chart Google Playstore lho… Tahu Bulat kali ini berhasil mengalahkan game populer lainnya seperti Clash Of Clans.

Wow!! Mantep!! Keren!!

Screenshot Google Playstore 30 Juni 2016

Sekilas tentang game ini :

Di dalam permainan ini kalian akan bertugas sebagai pemilik bisnis dan menjual tahu bulat untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin dengan menyentuh layar guna memanggil calon pembeli. Semakin banyak uang yang di kumpulkan maka kalian bisa memperbarui peralatan dan menjadi pemilik bisnis Tahu Bulat yang sukses.

Untuk memainkan game ini juga tidak sulit karena cukup sederhana dalam hal penggunaannya. Selain, itu suara pengisi dalam game ini sangat lucu asli Indonesia banget deh! Game yang di kembangkan oleh Own Games ini gratis dan ringan untuk di install di smartphone.

2. Tebak Gambar

Tebak Gambar

Tebak Gambar adalah permainan asah otak ringan dan sederhana, beberapa gambar akan disusun sedemikian rupa sehingga bisa memunculkan kosakata untuk di tebak yang diadaptasi dari istilah kata sehari-hari. Kata-kata lucu ataupun juga berupa peristiwa yang sedang terjadi. Game Tebak Gambar ini sangat kreatif dan unik dalam hal menguji otak kita untuk dapat menemukan sebuah jawaban dari setiap soal yang disediakan.

Pengguna akan dipacu agar bisa menyelesaikan soal yang dipisah menjadi beberapa tahap level. Di setiap akhir level, ada tantangan raja yang harus diselesaikan sebelum batas waktu berakhir.

Aplikasi “Tebak Gambar” yang sebelumnya di publish ke dalam Google Store terlebih dahulu, sekarang dapat di akses melalui iTunes Store. Aplikasi ini juga langsung menduduki top charts lho. Per 30 Juni 2016 ini, game tebak gambar menempati peringkat 2 di Top Chart Free Google Playstore… waw..waw..waw!!

Aplikasi yang dibuat oleh mahasiswa SoCS BINUS University ini sudah membuat banyak orang ketagihan untuk bermain. Tertarik? langsung download saja.:)

3. Warung Chain : Go Food Express

Warung Chain

Sebuah game memasak dengan tempo yang cepat. Kalian pasti mengenal makanan khas indonesia seperti bakso, ayam goreng, martabak, dan nasi bali. Dimana dalam game ini kalian disuruh menyajikan makanan-makanan tersebut. Untuk memainkan game ini kalian harus mempunyai sebuah reflek dan pikiran yang cukup cepat untuk memuaskan pelanggan yang sudah kelaparan. Kalian dapat menemui berbagai macam pelanggan dan  menambah pengetahuan tentang makanan dan kebudayaan khas Indonesia.

Warung Chain: Go Food Express adalah sebuah game Android terbaik dengan gameplay memasak bertempo cepat dan sajikan beragam masakan khas Indonesia. GRATIS dan dijamin ketagihan loh! Kamu harus punya refleks bagus, cepat berpikir, dan nafsu besar menyantap makanan Indonesia. Pelanggan yang kelaparan sudah menunggu di depan toko. Ayo puaskan mereka!

Game yang dikembangkan oleh Touchten Jakarta ini mengajak penggunanya menyajikan permainan memasak dengan cepat. Rupanya game memasak ini Per 3 Juni 2016 yang lalu menempati peringkat 2 di Top Chart Free Google Playstore.

4. Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures, game ini rupanya disukai banyak orang. Game balapan ini pernah masuk 10 game terfavorit di Top Chart. Per 3 Juni 2016 yang lalu menempati peringkat 8 di Top Chart Free Google Playstore. Keren ya?

Mini Racing Adventures (MRA) hadir baik di App Store ataupun Google Play Store sejak 17 April 2016 lalu.

MRA yang mengambil tema game balap 3D multiplayer dengan format Real-Time ini dibuat oleh pengembang yang tergabung dalam Minimo, sebuah studio pengembang indie kecil yang berbasis di Jakarta dengan akar berasal dari Silicon Valley.

Sadar jika Mini Racing Adventures bakal masuk ke dalam lautan judul game dengan nama dan format serupa yang sudah beredar di pasaran, para pengembang di Minimo menyuguhkan game ini dengan keistimewaan yang menggabungkan sisi terbaik dari ilmu fisika, aksi, dan sisi kompetisi.

Mini Racing Adventures mengajak pemain untuk berperan sebagai seorang pembalap. Sayangnya, tidak ada garis finish yang hadir, melainkan skor tertinggi yang menjadi penentuan juara. Pemain akan diajak untuk berkendara di medan balap yang sangat variatif dan menantang, di saat yang sama mengumpulkan koin layaknya sebuah game endless-run.

Multiplayer menjadi fitur yang ditonjolkan. Pihak pengembang mengatakan bahwa gamer dapat mengajak temannya untuk balapan bersama demi menentukan siapa yang terbaik. Tentu saja, jika ada satu pemain yang terjatuh, maka lawannya secara otomatis akan menjadi juara.


Diatas adalah aplikasi game buatan anak bangsa yang baru-baru ini (Per bulan Juni 2016) menempati jajaran Top 10 charts di Google Playstore. Sebenarnya masih banyak sekali aplikasi game karya anak bangsa yang bisa kamu jumpai di playstore smartphone kamu, beberapa diantaranya yang juga sempat populer adalah Sempak Jones, Onet, Ular Tangga, Icon Pop Quis, teka-teki silang, Push The box dan lain-lain.

Nah, sudah dapat dibuktikan jika karya anak bangsa dibidang aplikasi smartphone juga bisa “berbicara” di level Global kan? Mudah-mudahan artikel diatas dapat menambah gairah dan semangat kamu untuk semakin terus berkarya memberikan yang terbaik buat tanah air Indonesia yach.

Aplikasi Smartphone Karya Anak Bangsa, emang mantep!!

Sumber : brilio

 

 

Artikel Mantep Lainnya

TInggalkan Komentar Mantepmu!