10 Artis Hollywood yang Pernah Liburan ke Indonesia

Leonardo Dicaprio di Taman Nasional Gunung Leuser

Berlibur adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh banyak orang, karena di momen tersebut kita bebas melakukan kegiatan apapun diluar kegiatan rutin sehari-hari. Kenapa liburan itu perlu? Karena tidak seperti mesin yang bisa “dipaksa” melakukan aktivitas sesuai fungsinya secara terus-menerus sampai rusak atau tidak bisa digunakan lagi, kita sebagai manusia memiliki kebutuhan lain yang salah satunya kebutuhan berlibur. Ya kan?

Fungsi berlibur bagi manusia yang memiliki rutinitas sehari-hari seperti bekerja, sekolah dan lain-lain jika boleh diumpamakan seperti mengisi kembali (recharge) baterai smartphone agar memiliki energi dan tenaga yang cukup untuk digunakan kembali.

Ternyata Artis Hollywood yang sering kita lihat di layar kaca, ternyata juga memiliki kebutuhan liburan lho. Tentunya kamu akan bertanya-tanya seperti apa artis Hollywood menikmati liburanya ya? Apakah dengan liburan mewah atau menghabiskan waktu bersama keluarganya?

Indonesia, dengan sejuta pesonanya ternyata juga memiliki magnet untuk menarik beberapa artis hollywood untuk datang dan berlibur di Indonesia lho. Penasaran kan siapa saja artis hollywood yang pernah liburan ke Indonesia? Yuk mari disimak siapa saja dan kemana tujuan artis hollywood tersebut selama menikmati liburan di Indonesia :

1. Charlie Chaplin ke Bandung

Artis Hollywood yang Pernah Liburan ke Indonesia - Charlie Chaplin

Pada tahun 1932 silam, aktor pantomime Sir Charles Spencer Chaplin Jr atau yang lebih dikenal Charlie Chaplin ini ternyata pernah berkunjung ke beberapa kota di Jawa Barat, seperti Garut dan Bandung. Bahkan salah satu hotel yang pernah disinggahi olehnya, Grand Hotel Preanger, Bandung membuat “jejak Chaplin” berupa sebuah kursi yang diduduki olehnya pada 1932 silam. Kursi warna merah dengan kayu tersebut dipajang bersama dengan poster foto diri Charlie Chaplin.

2. Richard Gere ke Candi Borobudur

Richard Gere ke Borobudur

Richard Gere adalah aktor dan juga aktifis yang berasal dari Amerika Serikat juga pernah liburan ke Indonesia, yaitu tepatnya ke candi Borobudur pada tahun 2011. Hardi Chung dari Komunitas Buddha Indonesia mengatakan, “kedatangan Gere karena terinspirasi perayaan 1.000 tahun kedatangan Atisha.”

Atisha adalah pendeta yang membawa gelombang Buddha ke Tibet. Pada tahun 1011 ia belajar Buddha di Sriwijaya. Tahun 1012, Atisha mengunjungi Candi Borobudur. Ajaran yang ada di Candi Borobudur ia bawa ke Tibet. Jadi akar ajaran Buddha di Tibet sampai sekarang ini asalnya dari Candi Borobudur. Ini kenapa menginspirasi Richard Gere untuk datang ke Candi Borobudur,Jadi Bukan hanya tujuan liburan saja, Richard Gere datang ke Indonesia juga untuk tujuan agama dan spiritual. Wuih!

3. David & Victoria Beckham ke Borobudur dan Bali

david becham dan keluarga ke bali

Bersama ketiga anak laki-lakinya, David dan Victoria Beckham menghabiskan liburan dengan berkunjung ke Borobodur dan jalan-jalan di Bali. Katanya nih buat menjaga privasi selama menikmati liburan di Indonesia, pasangan artis internasional ini ga cuma menyewa jet pribadi tapi juga menggunakan jalur khusus yang dirancang supaya tidak bertemu orang lain di bandara dan rela datang ke Borobudur jam 04.00 WIB buat ngelihat sunrise. Wow!

4. Brody Jenner ke Mentawai

brodyjenner

Mentawai dikenal memiliki ombak yang bagus sehingga masuk dalam daftar tempat surfing paling top di dunia. Kepulauan yang ada di Provinsi Sumatera Barat ini juga menjadi tempat berlibur seorang bintang reality show dan model, Brody Jenner.

Adik tiri bintang Hollywood, Kim Kardashian itu mengaku memilih liburan ke Mentawai karena ia tahu bahwa di sana ia dapat menemukan ombak yang besar dan nyaman untuk berselancar. Jenner juga mengaku bahwa ia langsung jatuh cinta dengan Indonesia dan merasa bahwa ia sedang berada di rumah keduanya.

5. Jennifer Lopez ke Lombok

jennifer lopez

Ketenaran pulau Lombok kian meramaikan industri wisata di Indonesia dan digadang-gadang menjadi pesaing berat Pulau Bali. Banyak alasan untuk mencintai pulau ini, Lombok memiliki sejuta pesona alam yang tak kalah dengan Bali. Ada banyak pantai dan air terjun yang siap memuaskan dahaga wisata para turis.

Jennifer Lopez, atau yang akrab disapa dengan sebutan J-lo ini lebih memilih berlibur ke Air Terjun Kerta Gangga yang ada di Kabupaten Lombok Utara. J-lo sengaja datang ke Indonesia untuk mengisi kegiatan berliburnya pada tahun 1999.

Ya, tempat ini memang memiliki panorama yang luar biasa indah seperti bukit dan pegunungan, tebing curam serta hamparan ratusan hektar sawah yang bisa dinikmati untuk menyegarkan mata. Maka tak heran kalau Mbak Jenni rela jauh-jauh datang dari Amrik untuk berlibur ke tempat ini.

6. Mick Jagger ke Pulau Moyo

Mick Jagger

Pulau Moyo adalah pulau yang terletak di utara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau yang menjadi salah satu hidden paradise Indonesia ini terkenal sebagai tujuan wisata mewah kelas dunia. Adalah keberadaan resor mewah bernama Amanwana Resort yang menawarkan sebuah penginapan bintang lima berbanderol 1.000 dollar per malam yang jadi penyebabnya.

Pulau Moyo mulai dikenal dunia setelah kedatangan mendiang Putri Diana pada Agustus 1993. Setelah kedatangannya pulau ini kian mendunia, banyak tokoh terkenal di dunia seperti musisi Mick Jagger serta mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar serta bintang tenis Maria Sharapova pernah berlibur di sana.

7. Gwyneth Paltrow ke Pulau Komodo

gweneth paltrow

Pulau Komodo yang juga termasuk dalam kawasan Taman Nasional Pulau Komodo ini merupakan satu-satunya taman nasional di dunia yang memiliki reptil purba yang masih eksis hingga kini yaitu komodo. Tahun 2013, aktris Gwyneth Paltrow yang juga membintangi film Iron Man pernah berlibur di sana loh.

Isteri Chris Martin ini datang bersama kedua anaknya, Apple dan Moses. Momen tersebut juga menjadi momen pertama kali kunjungannya ke Indonesia dan ia mengaku bahwa impiannya telah terwujud setelah berkunjung ke Pulau Komodo.

Paltrow menyebut kunjungannya ke Indonesia itu mimpi yang menjadi nyata

Never did I imagine that we would run our hands through the dark ocean at night and watch it light up with phosphorous, see a Komodo dragon in the wild, swim over a massive sea turtle, or be taught to make native dishes in situ,” Paltrow menulis di Instagramnya.

Tak cuma menceritakan pengalaman pertamanya itu, ia juga mengunggah berbagai macam foto, mulai dari panorama, makanan, hingga komodo, selama liburannya di Pulau Komodo.

“Liburan terbaik saya adalah ketika bersama dengan anak-anak ke Indonesia. Kami tinggal di sebuah resor di Bali dan kemudian tidur di perahu kayu selama tiga atau empat malam. Itu adalah perjalanan ajaib,” tutur Gwyneth seperti dikutip di situs New York Times.

8. Leonardo DiCaprio ke Taman Nasional Gunung Leuser

Leonardo Dicaprio

Akhir Maret lalu, artis peran Leonardo DiCaprio mengejutkan publik Indonesia gara-gara kedatangannya secara diam-diam ke Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh.

DiCaprio tidak sendirian. Ia ditemani dua aktor lain, Adrien Brody dan Fisher Stevens. Kedatangan mereka terungkap setelah pihak Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) memberitakannya pada laman resmi mereka. DiCaprio sempat bertemu dengan tiga orangutan sumatera, mendengar suara rangkong, serta sejumlah spesies burung lainnya.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini” ujar Kepala Balai Besar TNGL Andi Basrul

DiCaprio dan Brody pun mengunggah foto-foto kunjungan itu dalam akun Instagram masing-masing.

9. Harrison Ford ke Taman Nasional Tesso

Harrison Ford

 

Camp gajah Flying Squad di Taman Nasional Tesso Nilo, Riau, pernah kedatangan tamu istimewa. Harrison Ford, bintang Hollywood yang dikenal lewat film Indiana Jones pada awal September 2013. Selama 24 jam, aktor yang lebih dari 15 tahun aktif mempromosikan isu-isu lingkungan ini, mengunjungi sejumlah lokasi di Taman Nasional Tesso Nilo dalam rangkaian pembuatan film dokumenter tentang perubahan iklim berjudul “Years of Living Dangerously”, besutan produser James Cameron dan Arnold Schwarzenegger.

Sambil menundukkan kepala dan merapatkan tangan ke dada, seperti memberi hormat, Harrison Ford, yang juga duta untuk United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC), mengatakan “Thank you, thank you for this”, saat menerima pengalungan bunga dari gajah. Kunjungan Harrison Ford ke Camp Flying Squad ini juga disambut oleh Kuppin Simbolon (Kepala Balai Taman Nasional Tesso Nilo), Nazir Foead (Direktur Konservasi WWF-Indonesia) dan sejumlah masyarakat setempat.

10. Paul Walker Punya Rumah dan Berjasa di Kepulauan Mentawai

paul walker

Paul Walker tak sekadar berkunjung ke Indonesia, aktor yang meninggal dunia pada 19 Desember 2013 itu bahkan memiliki rumah peristirahatan di Indonesia.

Dalam wawancara dengan majalah Men’s Health pada Maret 2010, Walker mengungkapkan, dia tengah membangun rumah di daerah yang masih dikepung hutan di Indonesia.

Kekagumannya akan alam Indonesia membuat bintang film Fast And Furious membangun rumahnya di daerah terpencil di tengah hutan.

“Ini salah satu tempat yang paling indah di dunia, kalau bukan yang paling indah,” kata dia.

Di “rumah persembunyiannya” di Indonesia itu, Walker bisa melakukan dua aktivitas favoritnya, yakni berselancar dan menyelam.

Meskipun segala sesuatunya dilakukan secara tradisional, Walker mengaku sangat menikmati tinggal di Indonesia.

“Di sini tidak ada listrik. Saya pakai lilin. Memasak di api unggun, secara tradisional. Saya memanen padi sendiri, mengeringkannya, menumbuk dan memasaknya sendiri. Saya juga menyelam untuk mengambil lobster dan gurita,” tutur Walker.

Ternyata, tewasnya aktor Paul Walker rupanya meninggalkan kenangan yang teramat indah bagi rakyat Mentawai, khususnya para nelayan.

Rupanya, Paul Walker pernah menorehkan peran dan jasa besar dalam menyelamatkan terumbu karang dan perikanan di kawasan tersebut dari kerusakan akibat pemboman oleh pihak-pihak yang
cuma mengeruk untung sesaat.

“Almarhum (Paul Walker) punya peran besar dalam menyelamatkan terumbu karang dan kekayaan laut lain dari kerusakan yang lebih parah, ” tulis Aliansi Masyarakat Mentawai (AMM) dalam siaran pers yang dikirim ke Tribunnews.com, Senin (2/12/2013).

Ingin tahu cerita jasa paul walker?

Berikut ini kronologi kiprah Paul Walker dalam menyelamatkan kekayaan bahari Mentawai, seperti
rilis yang disampaikan Dhenok Pratiwi, Media Relation dari Change.org:

– Kapal mengebom terumbu karang Mentawai

Tahun lalu, kapal-kapal bom dari luar datang ke Mentawai (Sumatera Barat) dan mengebom terumbu karang dan biota laut untuk menangkapi ikan-ikan secara membabibuta. Bukan hanya keindahan laut yang terancam, tapi
kelangsungan hidup dari masyarakat lokal, yang hidupnya dari laut juga terancam punah.

– Peran Tweet Paul Walker

Satu bulan menghubungi pihak berwenang, tidak ada kemajuan. Kami memutuskan mengunggah dokumentasi pengerusakan di Youtube dan memulai petisi di Change.org. Video dan petisi tersebar dimana-mana. Hingga di-tweet oleh Paul Walker (Pemeran Fast & Furious)
dan diblog oleh Richard Branson (Virgin). Para target petisi pun mendapat ribuan email mengenai
keadaan di Mentawai.

– Kapal Menghilang Dalam 24 jam

Dalam 24 jam, semua kapal ilegal HILANG! Dalam 1 minggu, kami diundang rapat oleh Kementerian
Kelautan dan Perikanan. Kesimpulannya: Sumbar &
Kepulauan Mentawai kurang sumber daya untuk melawan pengrusakan ini.

– Akhirnya Pemerintah Bergerak

Pemerintah meminjamkan “Kapal Hiu”, 1 dari 8 kapal perang di Indonesia, ditambah bahan bakar
untuk patroli perairan Sumbar. Saat Kapal Hiu di sana, kapal-kapal bom itu tidak muncul, kapal hiu pun pulang.

– Garong Itu Muncul Lagi

November 2013, mereka mulai muncul lagi. Kami mulai menghubungi yang berwenang untuk
menindak kriminal-kriminal ini. Sekarang, tanpa harus memulai kampanye besar, penegak hukum
langsung merespon, dan berhasil menangkap 2 kapal bom beserta krunya dalam waktu 3 hari! Kami menyadari, kemenangan kampanye kami di Change.org bukan saat kapal perang datang, itu solusi jangka pendek. Kemenangan sesungguhnya
adalah terbukanya kanal komunikasi dan akuntabilitas antar pemerintahan kabupaten, provinsi dan nasional.?

Tentu, masih banyak kendala untuk mengamankan perairan Mentawai. Sumber daya perlengkapan dan
aparat masih kurang. Kami akan teruskan perjuangan. Untuk sekarang, kami senang suara kami didengar, terumbu karang dan penghidupan masyarakat Mentawai dilindungi.


Bagaimana? Artis hollywood saja tertarik mengisi waktu liburanya ke Indonesia. Masa kamu enggak?

So, jika kamu memiliki waktu dan kesempatan liburan, ga ada salahnya daripada merencanakan liburan ke luar negeri, lebih baik menjelajah destinasi-destinasi asli Indonesia diatas yang belum pernah kamu kunjungi dong.:)

Artis Hollywood Liburan di Indonesia, emang mantep!!

Artikel Mantep Lainnya

TInggalkan Komentar Mantepmu!